Liga Serie A Italia Menuju Kebangkrutan, Berikut Ulasannya

- 28 Januari 2022, 17:08 WIB
Kepala Eksekutif Inter Milan dan mantan CEO Juventus, Giuseppe Marotta. Marotta menyatakan, kompetisi Serie A Liga Italia di ambang bangkrut dan membutuhkan dukungan keuangan dari pemerintah lebih banyak lagi selama pandemi.
Kepala Eksekutif Inter Milan dan mantan CEO Juventus, Giuseppe Marotta. Marotta menyatakan, kompetisi Serie A Liga Italia di ambang bangkrut dan membutuhkan dukungan keuangan dari pemerintah lebih banyak lagi selama pandemi. /Foto: EPA/Maurizio Degl' Innocenti

CERDIKINDONEISIA - Serie A Liga Italia dikabarkan terancam bangkrut akibat pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan hingga saat ini.

Italia sempat menjadi kawasan terburuk yang terdampak Covid-19 menghentikan liga segera setelah wabah mencapai negara itu awal 2020 dan memangkas kapasitas stadion menjadi 50 persen sejak mencabut aturan pembatasan terkait Covid-19.

Namun kini menurut kepala eksekutif Inter Milan Giuseppe Marotta belum ada tanda-tanda bahwa sepak bola Italia akan mulai diperbolehkan untuk dihadiri penonton.

 

Baca Juga: Pertarungan Seleb TikTok Antara Salam Dari Binjai Vs Atlit Papua, Berikut Ulasannya

“Serie A dan secara umum liga sepak bola Italia terancam bangkrut. Pemerintah dan lembaga-lembaga politik sudah tak bisa lagi mengabaikan hal ini,” ujar Marotta Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Italia Il Sole 24 Ore.

“Ini sistem di ujung tanduk yang tanpa diragukan lagi sudah bermasalah sebelum ada Covid-19 namun hampir tidak mendapatkan dukungan dalam dua tahun ini selama pandemi,” tambahnya.

Awal bulan ini, klub-klub Serie A dengan suara bulat setuju memangkas kapasitas stadion menjadi 5.000 untuk dua putaran pertandingan guna membendung kasus Covid-19, tetapi Marotta mendesak semua pemangku kepentingan agar membolehkan lebih banyak lagi penonton yang mendatangi stadion.

 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah