'When We Were Young' Trending di Twitter, Intip 5 Pertanyaan Kami Tentang Ledakan Emo dan Pop-Punk 2000-an

- 19 Januari 2022, 15:23 WIB
Matthew Simmons/Getty Images
Matthew Simmons/Getty Images /

CERDIK INDONESIA - Festival nostalgia rock alternatif dengan proporsi epik dijadwalkan untuk Las Vegas pada bulan Oktober mendatang.

Pada hari Selasa sore, sebuah festival emo yang dirancang untuk memancing milenium di seluruh dunia terwujud. Dipimpin oleh My Chemical Romance dan Paramore, When We Were Young akan berlangsung di Las Vegas pada 22 Oktober. Poster itu penuh dengan nama band yang belum pernah Anda pikirkan selama bertahun-tahun atau pikirkan setiap hari sejak Anda mencapai pubertas: AFI, Bekas, 3OH!3, Hawthorne Heights, Set Siap, Anberlin. Di samping kelas berat emo dan pop-punk seperti Bring Me the Horizon, Bright Eyes, dan Avril Lavigne adalah beberapa nama baru, seperti punk viral, Linda Lindas dan bintang TikTok Jxdn dan Lil Huddy.

Baca Juga: Ini Dia Ulasan Lengkap Soal Mengapa Nusantara Dipilih Sebagai Ibu Kota Baru Indonesia

Festival ini hampir terasa seperti fatamorgana gurun: Apakah ini terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Apakah kita ikut dalam Festival Kebangkitan emo itu sendiri? Berikut adalah lima pertanyaan yang kami miliki tentang tiket nostalgia 2000-an terpanas tahun ini.

Dari mana festival ini berasal?
Percaya atau tidak, ini sebenarnya adalah festival When We Were Young yang kedua, yang pertama terjadi di Santa Ana, California, pada 2017, seminggu sebelum Coachella. Selama dua hari, serangkaian aksi nostalgia punk, emo, dan indie-rock yang serupa tetapi tidak terlalu mencolok berbagi tagihan, dengan Morrissey, AFI, Descendents, Cage the Elephant, dan Taking Back Sunday di antara mereka. 

Apakah ini terjadi hanya dalam satu hari?
Poster untuk festival ini sangat ramai, dan cukup konyol untuk mengharapkan bahwa banyak band dapat muncul hanya dalam 12 jam, kecuali semua set mereka dikurangi menjadi 20 menit hits murni. Menurut informasi tiket, akan ada tiga tahap di seluruh area festival, yang berarti banyak sekali pilihan mengerikan tentang band mana yang harus diprioritaskan sepanjang festival sepanjang hari, yang akan dimulai pada pukul 11 ​​pagi dan berakhir pada pukul 11 ​​malam. satu pertanyaan besar tentang co-headliners. 

Apakah kita harus memilih antara My Chemical Romance dan Paramore?
Kami merasa untuk setiap anak emo yang harus membuat panggilan patah hati ini. Kedua band terdaftar di bagian atas tagihan, tepat di samping satu sama lain. Keduanya juga tetap sangat populer. Paramore telah kembali dari hiatus untuk merekam album baru sementara My Chemical Romance bersatu kembali pada 2019, hanya untuk tur mereka yang mundur dua kali sekarang karena Covid. Mengingat pertunjukan satu hari yang tersebar di tiga panggung, tampaknya (meskipun tidak dikonfirmasi) bahwa kedua headliner dapat tampil pada waktu yang sama. Begitu banyak hal hebat datang dengan pilihan yang sulit.

Baca Juga: Arteria Dahlan: 'Ganti Kajati Pak, Harus Ditindak Tegas. Jangan Pakai Bahasa Sunda, Kita Indonesia Pak!'

Apakah Fall Out Boy tidak ada?
Tweet gembira tentang festival telah membuka pintu air untuk pertanyaan tentang siapa yang ditinggalkan. Formasi ini, dalam banyak hal, merupakan gambaran dari waktu dan tempat di awal tahun 2000-an musik rock alternatif. Tentu saja, ini hanya satu hari di Vegas dan banyak band memiliki tur dan jadwal mereka sendiri untuk dipatuhi. Tapi tidak adanya Fall Out Boy (hanya memainkan tiga album pertama mereka, demi suasana) adalah dendam pribadi yang akan saya bawa terhadap lineup ini.

Apakah orang-orang di balik Warped Tour marah?
Kredit di mana kredit jatuh tempo: Warped Tour adalah landasan peluncuran utama bagi sebagian besar artis dalam tagihan ini. Itu berakhir secara resmi pada tahun 2019 dengan tur peringatan 25 tahun, tetapi perjalanan terakhir yang sebenarnya kembali pada tahun 2018. Suara Tur Warped sedang mengalami kebangkitan besar sekarang, tidak hanya untuk anak-anak yang tumbuh besar di dalamnya tetapi juga untuk Gen Z artis, banyak di antaranya telah mendarat di jajaran WWWY.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x