Ardhito Pramono Ditangkap Setelah 11 Tahun Gunakan Ganja, Netizen: Pengalihan Isu Kaesang dan Gibran!

- 13 Januari 2022, 19:28 WIB
Ardhito Pramono merilis lagu "New Year's Eve". Lagu ini, ia persembahkan sebagai refleksi diri atas segala perjalanan selama tahun 2020, dan sebagai resolusi untuk tahun mendatang.
Ardhito Pramono merilis lagu "New Year's Eve". Lagu ini, ia persembahkan sebagai refleksi diri atas segala perjalanan selama tahun 2020, dan sebagai resolusi untuk tahun mendatang. /instagram/

CERDIK INDONESIA - Penyanyi, musisi, penulis lagu, dan aktor ternama Ardhito Pramono ditangkap saat tengah asyik mengganja, Rabu, 12 Januari 2022, netizen percaya ini bentuk lain dari pengalihan isu. 

Baca Juga: Alahamdulillah Ada 2 Bonus Penerima KJP Plus Tahap 2 di Januari 2022,Inilah Daftar Nama Para Siswa yang Dapat

Setelah diperiksa, Ardhito Pramono telah konsumsi ganja selama 11 tahun lamanya, yakni sejak sekitar tahun 2011. Alasan Ardhito mengonsumsi narkoba jenis ganja selama hampir 11 tahun ini adalah untuk menenangkan diri dan lebih fokus dalam pekerjaan.

"Yang bersangkutan mengakui mengenal ganja sejak 2011, sempat terhenti beberapa saat, kemudian aktif kembali menggunakan pada 2020 sampai tertangkap kemarin," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, dikutip pada Kamis 13 Januari 2022.

Zulpan menambahkan, meski terbukti sebagai pemakai dalam jangka waktu yang tergolong lama, Ardhito bukanlah bandar. 

Baca Juga: 4 Orang Terdakwa Kasus 470 Kg Sabu-Sabu di Aceh Divonis Mati, Berikut Info Selengkapnya!

"Untuk konsumsi sendiri. Jadi, tidak berbagi kepada orang lain," ujarnya.

Zulpan menjelaskan, penangkapan Ardhito berawal saat Satnarkoba Polres Jakarta Barat mengungkap kasus peredaran ganja di kawasan Kebon Jeruk.

Merespons penangkapan ini, netizen banyak yang terkejut dan banyak yang mengaitkan kasus ini dengan kasus pelaporan Gibran dan Kaesang ke KPK yang sempat jadi perbincangan publik dalam beberapa hari terakhir.

Mardial pemilik akun @_mardial_  menilai penangkapan Ardhito sebagai pengalihan isu. 

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x