Meski Omicron, PTM 100 Persen Akan Berlaku Mulai Besok, Siswa Sudah Siap?

- 2 Januari 2022, 23:48 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam Rapat Virtual Terbuka Pengumuman Keputusan Bersama Kemendikbud RI.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam Rapat Virtual Terbuka Pengumuman Keputusan Bersama Kemendikbud RI. /Youtube/Kemendikbud RI

CERDIK INDONESIA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM) mulai Senin 3 Januari 20.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Trans TV Hari Ini Minggu, 2 Januari 2022: Film In Time dan Batman Forever!

Pemberlakuan PTM ini bukannya tanpa dasar, pelaksanaannya berdasarkan SKB 4 Menteri dan juga sesuai pada kalender pendidikan. Tanggal 3 Januari 2022 merupakan hari pertama Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022.22. 

"Melihat kondisi pandemi COVID-19 di Jakarta yang terkendali," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, dalam keterangannya, Minggu (2 Desember 2022).

Nahdiana menyampaikan, PTM Terbatas dapat dilaksanakan dengan sejumlah ketentuan. Termasuk ke dalamnya syarat minimum vaksinasi berupa vaksin dosis 2 harus sudah diterima Yaitu capaian vaksinasi dosis 2 pada pendidik dan tenaga kependidikan di atas 80 persen, capaian vaksinasi dosis 2 pada masyarakat lansia di atas 50 persen, serta vaksinasi terhadap peserta didik yang terus berlangsung sesuai ketentuan perundang-undangan di tingkat kota/kabupaten.

Baca Juga: LINK NONTON & DOWNLOAD Snowdrop Episode 7 Sub Indo Gratis: Tayang Hari Ini Minggu, 2 Januari 2021

"PTM Terbatas dilaksanakan setiap hari. Jumlah peserta didik dapat 100 persen dari kapasitas ruang kelas dengan lama belajar paling banyak 6 jam pelajaran per hari. Protokol kesehatan harus menjadi perhatian utama bagi seluruh warga sekolah," tuturnya,

Nahdiana pun menerangkan, apabila peserta didik mendapatkan larangan dari orang tua untuk melakukan kegiatan PTM, orang tua wajib memberikan keterangan pada pihak sekolah demi memperjuangkan hak pembelajaran daring dan hak penilaian. 

"Diharapkan, orang tua dan masyarakat dapat memberikan dukungan agar pelaksanaan PTM Terbatas berjalan sesuai dengan prosedur yang ada," katanya.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x