Indonesia Juara Dua AFF 2020, Rakyat Tetap Dukung dan Ucap Terima Kasih

- 1 Januari 2022, 23:09 WIB
TIMNAS AFF JUAR DUA
TIMNAS AFF JUAR DUA /Tim cerdik Indonesia/

 

CERDIK INDONESIA - Untuk kesekian kalinya, Timnas Indonesia menempati peringkat dua di Piala AFF tahun 2020 dengan skor 2-2 melawan Timnas Thailand pada leg kedua di final yang digelar di Stadion Nasional Singapura, Sabtu, 1 Januari 2022 malam.  

Gol-gol yang dicetak Indonesia merupakan hasil jerih payah Ricky Kambuaya dan Egy Maulana, lalu kemudian Timnas Thailand menyusul dan membuat kedudukan imbang lewat gol yang dicetak oleh Adisak Kraisorn dan Sarach Yooyen. 

Mengingat pertandingan sebelumnya Indonesia dibabat habis dengan skor 4-0, dengan empat skor yang merupakan kepunyaan Thailand.

Hasil itu membuat Indonesia ketinggalan agregat 2-6 dari Thailand yang keluar sebagai juara turnamen.

Ketimbang bersedih dan kecewa, justru sebenarnya ini merupakan sebuah pencapaian bagi Indonesia.

Memang, kita belum dapat menjadi yang nomor satu. Akan tetapi, seperti yang diketahui, Thailand memang tercatat sebagai negara tersukses di Piala AFF dengan enam gelar juara. Sebelumnya, status serupa diraih Thailand pada 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016. 

Tim Nasional Indonesia tercatat sebagai satu-satunya negara yang berhasil bobol gawang Thailand dua kali dalam satu pertandingan. Ini merupakan hal yang patut diacungi jempol, diapresiasi dengan sangat.

Baca Juga: Timnas Indonesia Unggul 1-0 atas Thailand di Babak Pertama Leg 2 Final Piala AFF, Ayo Garuda!

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x