BREAKING NEWS: Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah di Lhokseumawe, Aceh

- 28 November 2021, 02:53 WIB
Kebakaran di KP3 Lhokseumawe, Aceh
Kebakaran di KP3 Lhokseumawe, Aceh /ANTARA/HO

CerdikIndonesia - Bencana kebakaran terjadi Kota Lhokseumawe, Aceh pada malam tadi, Sabtu, 27 November 2021.

Bersumber dari video amatir yang dibagikan di Group Facebook Berita Aceh, kebakaran tersebuut terjadi di daerah KP3, Kota Lhokseumawe.

"Telah terjadi kebakaran di belakang kantor Imigrasi, keterangan warga sekitar ada rumah warga yang kebakaran. Posisi ini di daerah KP3 , Lhokseumawe, pemadam sedang terjun ke lokasi" ujar perekam video Amatir tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Bus JRG dan Mobil Pick Up di Jalan Nasional Banda Aceh - Medan, Bireun, Begini Kronologinya!

Melansir dari Antara setidaknya belasan rumah berkonstruksi kayu di kawasan KP3, Desa Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe hangus terbakar.

Taufiq, warga setempat di Lhokseumawe, Sabtu, mengatakan kebakaran di kawasan padat penduduk tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB dan diperkirakan belasan rumah rata dengan tanah akibat kebakaran hebat itu. 

"Api diduga berasal dari sebuah kios kecil. Api dengan mudah merambat ke rumah lainnya karena rumah di kawasan tersebut rata-rata berkonstruksi kayu," katanya. 

Baca Juga: Pulang Antar Mempelai, Ayah dan Anak Meninggal Dunia Terseret Tanah Longsor di Gayo Lues, Aceh

Taufiq mengatakan api baru dapat dipadamkan 1,5 jam kemudian, setelah enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. 

"Sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa, namun tidak ada satu pun harta benda milik korban yang berhasil terselamatkan," sebutnya. 

Hingga berita ini ditayangkan, petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran dan melakukan pendataan jumlah rumah yang terbakar. 

***

Baca Juga: Artis-Artis yang Jatuh Kepelukan orang Aceh, Nomor 4 Paling So Sweet !

 

Editor: Safutra Rantona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x