Rocky Gerung Katakan Pelantikan Jenderal Andhika sebagai TNI, untuk Menguasai dan Mengendalikan Politik 2024 !

- 17 November 2021, 22:38 WIB
Pelantikan KSAD Jenderal Andhika Perkasa sebagai Panglima TNI
Pelantikan KSAD Jenderal Andhika Perkasa sebagai Panglima TNI /BPMI Setpres

CerdikIndonesia - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi melantik KSAD Jenderal Andika Sebagai Panglima TNI, Rabu, 17 Nobmber 2021.

Dalam keputusan tersebur mengangkat Andika sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dimana Marsekal Hadi Tjahjanto akan pensiun pada November 2021 ini.

Pengamat politik, Rocky Gerung memberikan kementar terkait wacana pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Baca Juga: Tiba-Tiba Wapres Ma'ruf Amin Minta Santri Tidak Mudik Lebaran, Jubir Wapres Sampaikan Informasi Menohok Ini...

Melansir dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Rocky menyebut jika pelantikan tersebut berhubungan dengan pengendalian politik.

"Ya sudahlah, karena itu kan memang didesain untuk menguasai semacam keinginan mengendalikan politik menjelang 2024," ujar Rocky Gerung.

Selain hal tersebut , Rocky Gerung juga menyebutkan kemungkinan lain yang mendasari pelantikan KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

"Orang mungkin menganggap apakah Jenderal Andika terpilih karena kedekatan dengan PDIP atau karena kepentingan strategis Indonesia dalam proxy war terhadap China dan Amerka di Laut Natuna Utara. Namun, intinya Jenderal Andika akan memimpin TNI dalam satu tahun ke depan berhadapan dengan eskalasi di Laut Natuna Utara," ujar Rocky Gerung.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Pikiran Rakyat YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah