Nama Baiknya Tercemar, Musisi Legendaris Iwan Fals Lapor Oknum Berinisial KS ke Polisi

- 4 November 2021, 14:18 WIB
Iwan Fals.
Iwan Fals. /PMJ News/Yeni/

CerdikIndonesia – Musisi Senior Indonesia, Iwan Fals melaporkan oknum berinisial KS ke Polda Metrojaya atas dugaan pencemaran nama baik pada Kamis, 4 November 2021.

Iwan Fals yang ditemani dua pengacaranya berada di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya selama satu jam.

Ichsan P Kurniagung, salah satu pengacara Iwan Fals, mengatakan, kliennya melaporkan dugaan tindakan pidana pencemaran nama baik yang dilakukan melalui media elektronik.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Iwan Fals, Musisi Legendaris Indonesia, 'Pemotret' Kondisi Bangsa

"Laporan ini dilayangkan karena adanya unsur fitnah atau berita tidak benar yang ditayangkan melalui media elektronik, termasuk YouTube dan Trans7 oleh oknum berinisial KS," ujar Ichsan.

Pengacara tersebut enggan membeberkan secara rinci terkait pelaporan tersebut. Ia hanya mengutarakan jika laporan ini, dimaksudkan untuk meluruskan isu bohong yang disebarkan KS tentang si pelantun lagu "Bento", Iwan Fals.

Masalah itu berkaitan dengan komunitas fans Iwan Fals yakni Orang Indonesia (OI).

Baca Juga: Vicky Prasetyo Divonis 4 Bulan Penjara Kasus Pencemaran Nama Baik Angel Lelga, Begini Nasib Kalina

Sementara itu menurut Aldi Firmansyah, pengacara Iwan Fals lainnya, menjelaskan bahwa kliennya sudah mencoba membuka pintu musyawarah dengan KS. Namun, KS enggan menghiraukan upaya tersebut dan menolak meminta maaf secara kekeluargaan.

Tak diindahkannya tawaran tesebut membuat pihak Iwan Fals memutuskan untuk melapor KS ke polisi.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x