Heboh Drakor DP soal Kekerasan hingga Pelecehan Seksual di Wajib Militer, Nyatakah? Ini Kata Warga Korsel

- 7 September 2021, 08:56 WIB
Jung Hae In dan Go Kyo Hwan di serial Netflix D.P., dari tangkapan layar akun Instagram @netflixkr.
Jung Hae In dan Go Kyo Hwan di serial Netflix D.P., dari tangkapan layar akun Instagram @netflixkr. /Instagram.com/ @netflixkr

CerdikIndonesia - Sejak diluncurkan baru-baru ini di Netflix, drama korea DP yang dibintangi Jung Hae-in melesat dengan dengan jumlah pemirsa global yang tinggi.

DP merupakan K-Drama yang menampilkan aktor Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, dan Cho Hyun Chul. Drama ini selain bertabur bintang, tetapi plotnya yang menggambarkan wajib militer Korea Selatan menarik perhatian.

Dalam ulasan yang memukau, NME mengklaim, “Dari pemukulan brutal hingga penyerangan seksual hingga penghinaan yang tidak manusiawi, -penggambaran fiktif tentang perpeloncoan ini sayangnya jauh dari hal yang berlebihan— Lihat saja artikel berita tentang intimidasi di militer Korea Selatan.”

Baca Juga: Drakor 'DP' yang Dibintangi Jung Hae-in Dinilai Rusak Citra, Convenience Store 7-11 Ancam Bawa ke Jalur Hukum

NME benar. Pada tahun 2020 saja, telah dilaporkan 946 kasus kekerasan dan pelecehan di militer. Ada, tanpa pertanyaan, lebih banyak kasus yang tidak dilaporkan.

DP juga melakukan pekerjaan yang hebat tetapi membingungkan dalam menggambarkan apa yang terjadi pada kesempatan langka ketika kasus-kasus ini terungkap.

Paling-paling mereka diabaikan oleh atasan yang tidak berperasaan yang telah menormalkan perilaku semacam ini dan meratapi kelembutan generasi baru, atau paling buruk mereka langsung ditutup-tutupi oleh pejabat senior karir yang lebih peduli dengan bagaimana skandal dapat mempengaruhi promosi mereka.

-NME-

Pria Korea, yang berusia 20-an hingga 40-an dan telah menyelesaikan tugas militer mereka, telah membanjiri platform media sosial dengan pengalaman mereka sendiri dengan kekerasan di militer.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x