26 Warga Negara Indonesia Evakuasi dari Afghanistan ke Indonesia Pakai Pesawat TNI AU, Mampir di Aceh, Kenapa?

- 21 Agustus 2021, 10:55 WIB
Tangkapan layar, Pesawat TNI AU tiba di Bandara Halim Perdanakusuma setelah melakukan evakuasi 26 orang dari Afghanistan
Tangkapan layar, Pesawat TNI AU tiba di Bandara Halim Perdanakusuma setelah melakukan evakuasi 26 orang dari Afghanistan /Kanal YouTube Kementerian Luar Negeri

CerdikIndonesia - Indonesia melakukan evaluasi warga negara Indonesia (WNI) dari Afghanistan ke Indonesia. Evakuasi WNI itu menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (TNI AU), Jumat 20 Agustus 2021.

Disaat evakuasi WNI dari Afghanistan ke Indonesia, Pesawat TNI AU singgah di Aceh untuk mengisi bahan bakar. 

Setelah melakukan pengisian bahan bakar, pesawat kembali lepas landas dari Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu 21 Agustus 2021 dini hari.

Baca Juga: Jadwal RCTI Hari Ini 21 Agustus 2021, Ada Masterchef Indonesia dan Ikatan Cinta yang Bikin Gereget

Sebanyak 26 Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya berhasil dievakuasi dan tiba dengan selamat di Indonesia, melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu 21 Agustus 2021 dini hari.

Ketibaan sejumlah WNI yang dievakuasi dari Kabul tersebut disambut langsung oleh Menlu RI Retno Marsudi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Pantauan RRI.co.id melalui Kanal MoFA Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia (RI), para WNI satu persatu turun dari pesawat, dan langsung menuju tempat pemeriksaan protokol kesehatan sebagai syarat ketibaan dari luar negeri untuk masuk Indonesia.

Baca Juga: TALIBAN Kepung Afghanistan, Presiden Amerika Serikat Joe Biden Kirim 1000 Pasukan Tempur ke Afghanistan

Sementara Menlu Retno dan Panglima TNI terus menunggu di pinggir landasan pacu hingga para WNI selesai dievakuasi dari dalam pesawat A-7305 Indonesian Air Force.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah