Jokowi dan Menteri Pertanian Kukuhkan Maulana Wiga Menjadi Duta Petani Milenial

- 8 Agustus 2021, 13:11 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mengukuhkan, Maulana Wiga Bersama  2.000 Duta petani milenial dan andalan nasional kegiatan ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual pada, Jumat 6 Agustus 2021
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mengukuhkan, Maulana Wiga Bersama 2.000 Duta petani milenial dan andalan nasional kegiatan ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual pada, Jumat 6 Agustus 2021 /

CERDIKINDONESIA- Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo  telah mengukuhkan Maulana Wiga menjadi Duta Petani Milenial bersama 2.000 petani milenial dan andalan diseluruh pelosok Indonesia pada, Jumat 6 Agustus 2021. 

“Saat ini 71% petani di Indonesia sudah berusia 45 tahun ke atas, sementara yang berusia di bawah 45 tahun hanya 29%. Oleh karena itu pemerintah berupaya untuk membuat sektor pertanian sebagai sektor usaha yang menguntungkan”, ujar Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: Driverl Ojek Online GOJEK Dapat Bantuan Sembako, BEGINI CARA DAFTAR Dan Simak Penjelasannya di Sini

“Tentunya hal itu perlu didukung dengan profesionalisme sumber daya manusia di dalamnya, kita tahu, petani sekarang sudah lintas negara, petani harus kompetitif dalam keterampilan teknis dan pemanfaatan teknologi, model bisnis, dan manajemen”, tambahnya melalui daring.  

Menanggapi hal itu, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan kegiatan ini, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menumbuhkan gairah bisnis pertanian dikalangan generasi muda dalam mendukung regenerasi petani.

“Melalui para Duta Petani Millenial, diharapkan dapat menjadi role model yang menginspirasi, memotivasi, dan menjadi mitra bisnis petani lainnya,” kata Syahrul.

 Baca Juga: Quotes dan Kata Bijak Sujiwo Tejo yang Paling Banyak Dicari Netizen di Google

“Ini adalah amanah yang diberikan untuk bisa berkontribusi sepenuhnya untuk memajukan pertanian Indonesia yang Go-Digital dan Juga Go-Global. Saya sakin pertanian Indonesia terus bertumbuh serta dengan inovasi yang dapat diberikan oleh anak muda dari segi teknologi seperti, IOT Smart Arming dan juga Farmers To Customer Concept untuk memajukan pertanian serta meningkatkan ekonomi petani Indonesia” Ucap Maulana Wiga, Duta Petani Milenial Indonesia.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi menjelaskan SDM pertanian memberikan kontribusi yang paling signifikan di dalam meningkatkan produktivitas.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x