Kolaborasi Famouscarf, Wakaf Salman, dan Hijabfest, Masjid Raya Bandung kini Dilengkapi Air Siap Minum

- 7 Juli 2021, 08:05 WIB
Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat kini dilengkapi dengan fasilitas berupa mesin air minum gratis bagi warga dan wisatawan. ANTARA/DOK. Wakaf Salman
Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat kini dilengkapi dengan fasilitas berupa mesin air minum gratis bagi warga dan wisatawan. ANTARA/DOK. Wakaf Salman /ANTARA/DOK. Wakaf Salman

CERDIK INDONESIA - Sebuah kolaborasi dalam bidang sosial antara Famouscarf, Wakaf Salman, dan Hijabfest yang menghadirkan fasilitas mesin air siap minum di Masjid Raya Bandung telah banyak menyita perhatian masyarakat kota Bandung.

Mesin air siap minum ini bernama mesin RO (reverse osmosis) yang bisa digunakan jamaah maupun pengunjung Masjid Raya Bandung.

Keberadaan mesin RO di masjid yang juga menjadi ikon Kota Bandung itu merupakan hasil wakaf dari Wakaf Salman, Hijabfest, dan salah satu brandi hijab lokal bandung yakni Famouscarf.

Wakaf mesin RO tersebut diserahkan langsung oleh para perwakilan dari Famouscarf, Wakaf Salman, dan Hijabfest dan telah diterima Komarudin Hidayat selaku Pengurus DKM Bidang Imaroh Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Minggu, 6 Juni 2021 lalu.

Baca Juga: Liga Mahasiswa NasDem Jabar Kritik Kebijakan Pemkot Bandung Dalam Penanganan COVID-19

Mella Arianti selaku owner dari hijab Famouscarf mengungkapkan bahwa pengadaan air minum gratis ini dapat bermanfaat bagi warga Bandung dan para pengunjung Masjid Raya Bandung.

"Semoga wakaf mesin air siap minum di Masjid Raya Bandung ini dapat bermanfaat bagi warga bandung dan wisatawan. Kami harap para pengusaha berkolaborasi untuk memfasilitasi air minum gratis di sarana publik lainnya," ungkap Mella Arianti.

Famouscarf sendiri merupakan salah satu brand yang terlibat di dalamnya yang juga menjadi donatur utama pengadaan mesin RO di Masjid Raya Bandung setelah berwakaf senilai Rp25 juta.

Masjid Raya Bandung sendiri dipilih karena masjid ini termasuk masjid yang sering dikunjungi oleh warga Jabar.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah