Assikk! BTN Kasih Subsidi Rumah Subsidi Untuk Pegawai Honorer Kementerian PUPR, Ini Persyaratannya

- 24 Juni 2021, 07:35 WIB
Rumah subsidi di sumatera selatan
Rumah subsidi di sumatera selatan /Kamsari/dok. Humas KemenPUPR

CERDIKINDONESIA - Bagi pegawai Honorer dilingkup Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bisa memiliki rumah subsidi. Rumah subsidi ini dilakukan oleh oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Pihak BTN dan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR melakukan perjanjian Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama penyediaan fasilitas pengelolaan pembayaran gaji dan tunjangan kinerja serta layanan kredit dan pembiayaan consumer kepada pegawai pada bulan Oktober 2020 lalu.

Direktur Consumer & Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar menjelaskan selama ini pegawai honorer kerap kali menemui kesulitan untuk mengakses pembiayaan perumahan.

 

"Kami harap dengan kerja sama kali ini, BTN bisa membantu pegawai honorer memiliki rumah impian dengan skema Fasilitas Lunak Pembiayaan Perumahan (FLPP) maupun Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT)," ujar dia dalam keterangan resmi, Rabu 23 Juni 2021.

 

Dari kerja sama ini ditargetkan ada sekitar 2.000 kredit pemilikan rumah (KPR) baru dari pegawai honorer yang bekerja di lingkungan PUPR.

Hirwandi menjelaskan untuk FLPP aturannya sesuai dengan yang ditetapkan Kementerian PUPR.

"Namun bagi yang tertarik skema BP2BT, BTN menjanjikan diskon provisi dan administrasi, selain fitur seperti suku bunga fixed yg lebih panjang yaitu selama 10 tahun," ujarnya.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x