Akibat Gunung Gundul, Dua Kota Wisata di Parapat Dilanda Banjir Bandang

- 14 Mei 2021, 05:39 WIB
2 lokasi di Kota wisata Parapat kembali di landa banjir di duga gunung telah gundul
2 lokasi di Kota wisata Parapat kembali di landa banjir di duga gunung telah gundul /Feri Ndraha

CerdikIndonesia - Musibah banjir kembali melanda dua lokasi di kota wisata Parapat, kedua titik banjir tersebut berada di Samping HKBP Sualan dan Sungai Batu Gaga di samping SPBU Purba Parapat, Kamis 13 Mei 2021 sekira pukul 15.30 Wib.

Banjir sempat mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan Sisingamangaraja Parapat dan Sualan dan terlihat rumah warga di sekitar bantaran sungai ikut tergenang bahkan beberapa rumah hancur dan  jebol akibat di terjang  banjir.

Baca Juga: Operasi Tim SAR Maumere Diperpanjang, Dua Korban Banjir Bandang di Adonara NTT Masih Dalam Pencarian

Material banjir di samping HKBP Sualan Parapat terlihat tanah dan batu dari atas gunung hingga menutupi seluruh badan jalan, dan tidak berlangsung lama seluruh material sudah dibersihkan oleh tim, masyarakat dan pemerintah setempat dan dibantu dari pihak kepolisian.

Di tempat terpisah, banjir yang meluap di sungai Batu Gaga tepatnya di samping SPBU Purba Parapat juga terlihat material lumpur dan bebatuan besar yang berasal dari hulu sungai ikut terbawa arus air bahkan mengakibatkan luapan karena debit volume air besar, sampai menutupi sepanjang jalan Sisingamangaraja dan Anggarajim hingga ke jalan TPR Sinaga tepat depan hotel Wisata Bahari.

Baca Juga: Ardhito Pramono dan 25 Musisi Indonesia Tampil Konser di Mola Chill Festival, Berikut Daftar Musisinya

Terlihat puluhan rumah penduduk bahkan salah satunya rumah milik awak media ikut jadi korban hingga seluruh isi rumah ikut rusak dan hancur di terjang air, namun kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Salah seorang warga Angarajim Parapat O. Sinaga sekaligus korban banjir yang seluruh perkakas dan peralatan dirumahnya rusak berat, mengatakan sudah kedua kali banjir terjadi dengan waktu yang sangat dekat.

Baca Juga: Faisal Basri Ajak Warga untuk Tidak Beli Saham Perusahaan Oligarki Gara-Gara 75 Karyawan KPK Tak Lulus TWK

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x