PNS Protes THR 2021 Lebih Kecil, Mendagri Tito Karnavian: Makanya Berterima Kasih kepada Menkeu dan Presiden

- 4 Mei 2021, 18:15 WIB
Puluhan orang PNS dan warga tengah mengantri di ATM salah satu bank di Kabupaten Lebak, Selasa, 4 Mei 2021.
Puluhan orang PNS dan warga tengah mengantri di ATM salah satu bank di Kabupaten Lebak, Selasa, 4 Mei 2021. /Kabar Banten/Purnama Irawan/

CERDIKINDONESIA - Disaat Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan THR yang kecil, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta untuk selalu bersyukur.

Sebelumnya, PNS membuat petisi online yang ditujukan juga kepada Presiden Jokowi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Tito mengatakan seharusnya para PNS berterima kasih kepada Jokowi dan Sri Mulyani. Sebab, dengan kondisi pandemi saat ini, keuangan negara sangat sulit.

Baca Juga: Berikut Jadwal Pencairan THR PNS 2021 dan Gaji ke-13

 

"Makanya kita berterima kasih kepada Ibu Menteri Keuangan dan Bapak Presiden, kita masih diberi THR di tengah situasi yang sulit seperti ini. Kita harus bersyukur betul," ucapnya dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Tahun 2021, Selasa 4 Mei 2021. 

Ia meminta para kepala daerah agar menyampaikan pesan kepada para ASN di daerah bahwa THR yang diterima harus disyukuri meskipun besarannya tidak sebesar sebelum pandemi karena tidak ada unsur tunjangan kinerja di dalamnya.

"Untuk pegawai negeri, tolong teman-teman dari kepala daerah sampaikan kepada rekan-rekan di daerah. Ini dalam situasi kontraksi keuangan yang berat seperti ini, pemerintah masih memberikan THR di luar tukin. Kita harus syukuri," tegasnya.

Baca Juga: Benarkan Pegawai Honorer Bisa Diangkat PNS Tanpa Tes? Simak Faktanya di Sini

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x