Jangan Diam, ini Doa Sholat Witir Beserta Artinya

- 13 Maret 2024, 17:46 WIB
Kesalahan melafalkan Takbiratul Ihram bisa berakibat fatal, menimbulkan kekufuran dan menjadikan solat tidak sah.
Kesalahan melafalkan Takbiratul Ihram bisa berakibat fatal, menimbulkan kekufuran dan menjadikan solat tidak sah. /Pixabay@aamiraimer/

CERDIK INDONESIA - Sholat Witir adalah sholat sunah yang dikerjakan pada waktu malam hari antara setelah waktu isya dan sebelum waktu sholat subuh, dengan rakaat ganjil.

Rasulullah SAW menegakkan sholat witir dengan rakaat ganjil sebagaimana diriwayatkan Aisyah RA, yakni dengan bilangan 1, 3, 5, 7, 9, atau 11.

"Tidaklah pernah Nabi SAW melebihi sholat malam (witir) melebihi dari sebelas rakaat."

Setelah rangkaian sholat witir selesai, selanjutnya membaca doa sholat witir seperti berikut:

Allaahumma innaa nas'aluka iimaanan daa'iman. Wa nas'aluka qalban khaasyi'an wa nas'aluka 'ilman naafi'an. Wa nas'aluka yaqiinan shaadiqan. Wa nas'aluka 'amalan shaalihan. Wa nas'aluka diinan qayyiman. Wa nas'aluka khairan katsiiran. Wa nas'alukal- 'afwa wal- 'aafiyah. Wa nas'aluka tamaamal-aafiyah.

Wa nas'alukasy-syukra alal-aafiyati wa nas'alukal-ghinaa'a anin-naas. Allaahumma rannanaa taqabbal minnaa shalaatanaa wa shiyaamanaa wa qiyaamanaa wa takhasysyu'anaa wa tadharuu'anaa wa ta'abbudanaa wa tammim taqshiiranaa yaa allaah ya allaah ya allaah ya arhamar-raahimiin.

Wa shallallaahu alaa khairi khalqihi muhammadin wa alaa aalihii wa shahbihii ajma iina wal hamdullillaahi rabbil aalaamiin.

Artinya: "Ya Allah, kami mohon pada-Mu iman yang langgeng, hati yang khusyu', ilmu yang bermanfaat, keyakinan yang benar, amal yang salih, agama yang lurus, kebaikan yang banyak."

"Kami mohon kepada-Mu ampunan dan kesehatan, kesehatan yang sempurna, kami mohon kepada-Mu bersyukur atas karunia kesehatan, kami mohon kepada-Mu kecukupan terhadap sesama manusia. Ya Allah Tuhan kami, terimalah dari kami salat, puasa, ibadah, kekhusyukan, rendah diri dan ibadah kami, dan sempurnakanlah segala kekurangan kami."

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x