JTBC Beri Klarifikasi Soal Drama Terbaru Jisoo BLACKPINK 'Snowdrop', Setelah Sebelumnya Dikecam Netizen Korea

- 8 April 2021, 08:36 WIB
Jisoo dan Jung Hae In dalam drama 'Snowdrop
Jisoo dan Jung Hae In dalam drama 'Snowdrop /Instagram @snowdropworld/Jurnal Palopo

CerdikIndonesia – Snowdrop merupakan drama yang akan dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In. Drama ini kabarnya akan tayang pada pertengahan tahun 2021.

Namun sebelum penayangan tiba, netizen Korea Selatan sudah membuat petisi untuk tidak menayangkan Snowdrop. Hal ini karena drama ini dicurigai memiliki distorsi sejarah karena subjek drama tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Sisyphus The Myth Episode Terakhir, Akan Menjadi Awal Perubahan Masa Depan Dunia

Snowdrop memiliki latar yang berlangsung di Seoul pada tahun 1987. Dibintangi oleh Jung Hae In sebagai Soo Ho, salah satu mahasiswa di universitas bergengsi yang suatu hari masuk ke asrama wanita dengan berlumur darah.

Jisoo BLACKPINK berperan sebagai Young Cho, mahasiswa yang menyembunyikannya dan merawat lukanya meskipun menghadapi bahaya dan pengawasan ketat.

Setelah "Joseon Exorcist" SBS mendapat kecaman karena menggunakan alat peraga China dalam set drama di periode Joseon, netizen mulai mengkritik drama lain karena distorsi sejarah dan atau menerima penempatan produk dari perusahaan China.

Baca Juga: Catat! Drama Korea Vincenzo Akan Tayangkan Episode Khusus Pada 10 dan 11 April, Setelah Penayangan Episode 16

Kritik ini juga terkait dengan gesekan politik dan budaya baru-baru ini antara Korea Selatan dan China atas elemen budaya tradisional Korea yang baru-baru ini di klaim oleh China.

Netizen mulai mengkritik "Snowdrop" setelah bagian dari sinopsis mulai beredar secara online. Menurut sumber online tersebut, pemeran utama pria adalah mata-mata yang menyusup ke gerakan aktivis, sedangkan karakter pria lainnya adalah pemimpin tim di Badan Perencanaan Keamanan Nasional (NSP) namun digambarkan lugas dan adil.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x