Ridwan Kamil Usul KPPI Jabar Dirikan Sekolah Politik Perempuan

- 17 Maret 2021, 18:56 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri pengukuhan pengurus DPD KPPI Jabar masa bakti 2020-2025 di Gedung Sate, Kota Bandung
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri pengukuhan pengurus DPD KPPI Jabar masa bakti 2020-2025 di Gedung Sate, Kota Bandung /

CERDIKINDONESIA- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengusulkan, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Jabar untuk mendirikan sekolah politik perempuan.

Sekolah nonformal tersebut, kata Kang Emil, bertujuan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perempuan untuk terjun ke dunia politik.

"Saya usulkan KPPI untuk membuat sekolah politik perempuan. Ini nonformal," kata Kang Emil usai menghadiri pengukuhan pengurus DPD KPPI Jabar masa bakti 2020-2025 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 17 Maret 2021.

Baca Juga: Duh, Gagal Menangkan Grammy Awards 2021, BTS Janji Berikan Penampilan Terbaik Untuk Army

Kang Emil mengatakan, pengurus DPD KPPI Jabar menyambut baik usulan tersebut. Ia pun siap berkolaborasi dalam pendirian sekolah politik perempuan.

"KPPI Jabar menyambut baik karena mungkin baru pertama di Indonesia," tuturnya.

Menurut Kang Emil, saat ini, banyak perempuan yang ragu untuk terjun ke dunia politik. Salah satu penyebab keraguan tersebut berkaitan dengan pengetahuan soal dunia politik.

Baca Juga: Terungkap! Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih Karena Sesuatu, Simak Penjelasannya Disini

"Hasil kajian ternyata banyak perempuan yang ingin masuk ke politik, tapi bingung karena tidak memiliki ilmunya," katanya.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x