Joe Biden Bikin Korea Utara Geram! Kim Yo Jong: Kalau AS Ingin Tidur dengan Damai, Jangan Buat Kami Kesal

- 17 Maret 2021, 12:11 WIB
Kim Yo Jong (kanan) bersama pemimpin Korea Utara Kim Jong Un /
Kim Yo Jong (kanan) bersama pemimpin Korea Utara Kim Jong Un / /KCNA via NK News/

 

CERDIKINDONESIA - Antara Korea Utara dan Amerika Serikat (AS) sempat mengalami hubungan yang sangat tegang. 

Kali ini, saudari Presiden Korea Utara, Kim Yo-Jong, mengkritik latihan militer yang dilakukan di Korea Selatan hingga akhirnya Joe Biden Presiden Amerika Serikat diminta untuk menghentikan latihan tersebut kalau "Tidur dalam damai", dilansir media Korea Utara Selasa 16 Maret 2021.

Hal itu disampaikan Kim Yo Jong pada publik Korea Utara kepada Washington, sejak Presiden Joe Biden menjabat pada Januari 2021 lalu.

Baca Juga: Kalah atau Menang Donald Trump akan Tetap Kirim Bom Nuklir ke Korea Utara

Hal itu juga disampaikan tepat sehari sebelum Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken dan Menteri Pertahanan, Lloyd Austin dijadwalkan tiba di Seoul untuk pembicaraan pertama mereka dengan mitra-mitra di Korea Selatan.

"Kami menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan pemerintahan baru AS yang berusaha keras untuk melakukan perbuatan tak menyenangkan di tanah kami," ujar Kim Yo-jong.

Selain itu, dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita negara KCNA, Kim Yo-jong juga menyeroti tingkah AS.

"Kalau AS ingin tidur dengan damai selama empat tahun mendatang, pada langkah pertama lebih baik jangan membuat kami kesal,” katanya.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x