Belum Cair Insentif Kartu Prakerja? Simak Masalahnya Disini

- 26 Februari 2021, 20:11 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja. Kapan pengumuman seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12? Ini jadwal dan cara cek lolos atau tidak.
Ilustrasi Kartu Prakerja. Kapan pengumuman seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12? Ini jadwal dan cara cek lolos atau tidak. /ANTARA/HO-dok pri/

 

CERDIKINDONESIA - Untuk kalian yang lulus sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang namun belum cair insentif Kartu Prakerja yang sempat dikeluhkan peserta. 

Menurut Direktur Operasi PMO Kartu Prakerja Hengki Sihombing pun memberi penjelasan.

Baca Juga: SENANGNYA! Menkeu Sri Mulyani Pastikan Kartu Prakerja Tahun 2021 Bakal DIbuka, Pekerja Dapat Insentif Segini

Ia mengatakan, insentif akan diberikan jika sejumlah syarat terpenuhi. Pertama, peserta telah menyelesaikan pelatihan. Kedua, PMO menerima laporan penyelesaian pelatihan yang didapatkan dari lembaga pelatihan.

"Tapi lembaga pelatihan tidak memberikan langsung ke PMO, dia harus memberikan laporan ke digital platform, digital platform yang memberikan ke kita. Jadi jika laporan kita terima, barulah insentif bisa ditransferkan," katanya dalam teleconference, Jumat 26 Februari 2021.

Ia menjelaskan, peserta Kartu Prakerja juga harus memberikan ulasan rating. Hal ini sebagai bagian dari upaya evaluasi lembaga pelatihan.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Pastikan Kartu Prakerja DIperpanjang Tahun 2021, Apakah PNS Bisa Dapat Insentif Rp3,55 Juta

 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah