BESOK! Potensi Banjir Bandang Intai 15 Provinsi Ini

- 20 Februari 2021, 19:29 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrem, BMKG mengeluarkan data 15 provinsi berstatus waspada berpotensi banjir untuk Minggu, 21 Februari 2021.
Ilustrasi cuaca ekstrem, BMKG mengeluarkan data 15 provinsi berstatus waspada berpotensi banjir untuk Minggu, 21 Februari 2021. /Pixabay

CERDIKINDONESIA - Badan Meteorologi dan klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan kepada 15 provinsi di Indonesia untuk waspada terhadap banjir.

Potensi hujan yang lebat ini menjadi penyebab adanya banjir, untuk itu BMKG berharap masyarakat dapat waspada khususnya pada Sabtu ini hingga besok, Minggu, 21 Februari 2021.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka Bulan April, Kapan Formasi Diumumkan? Simak Penjelasan Disini

Seperti disampaikan oleh Staf Prakirawan Stasiun Meteorologi Syamsudin Noor Banjarmasin yaitu Rizqi Nur Fitriani, Kalimantan Selatan diprediksi banjir bandang.

“Kalimantan Selatan salah satu daerah yang berstatus waspada akan dampak banjir atau bahkan banjir bandang ini," kata Rizqi Nur Fitriani dikutip dari ANTARA Sabtu, 20 Februari 2021.

Baca Juga: BSU BPJS Ketenagakerjaan Ternyata Sudah Ditransfer Sejak Januari, Penuhi Kriteria Ini Agar Dapat BLT 2021

Selain Kalimantan Selatan, 14 provinsi lainnya yang berstatus siaga yaitu Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur.

Selain itu Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Papua Barat juga termasuk berstatus waspada.

Status ini diberikan melihat prakiraan cuaca dari BMKG yang melihat adanya potensi banjir akibat hujan lebat.

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x