Sebut Teori Konspirasi yang Melibatkannya Berbahaya, Bill Gates Serukan Vaksinasi Covid-19

- 18 Februari 2021, 17:51 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates.
Pendiri Microsoft, Bill Gates. /Reuters

CERDIKINDONESIA – Bill Gates menyebut bahaya teori konspirasi yang melibatkan dirinya dan Melinda yang terus menyerukan vaksinasi. Padahal menurutnya, ia hanya ingin menyelamatkan banyak nyawa.

“Karena kami ingin menyelamatkan banyak nyawa dan memastikan semua anak memiliki kesempatan untuk tumbuh menjadi dewasa,” ucapnya.

Bill Gates pendiri Microsoft kini memprediksi dunia akan kembali normal pada musim panas 2021 atau pertengahan tahun ini. Ia memprediksi hal tersebut karena adanya vaksinasi massal.

Baca Juga: Optimis Covid-19 Segera Teratasi, Bill Gates Sebut di Pertengahan Tahun 2021

Ia optimis pandemi bisa teratasi di pertengahan tahun karena adanya sains yang dapat membawa perubahan lebih baik pada dunia.

Menurutnya, saat ini tak hanya tersedia tiga vaksin yang populer sekarang digunakan seperti Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca. Ia menyebut banyak vaksin yang sekarang sedang dikembangkan.

Gates Foundation, milik Bill Gates juga telah membantu mendanai pembuatan vaksin agar dunia kembali cepat pulih.

Baca Juga: Mulai Bulan Depan Harga Mobil-Mobil Ini Turun, Mobil Apa Saja?

Keefektifan vaksinasi bukan satu-satunya alasan Bill Gates yakin pandemi Covid-19 mereda di musim panas. Hal tersebut juga didasari pada kerja sama untuk memastikan 5-10 miliar dosis terpenuhi.

Halaman:

Editor: Sara Salim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x