Bill Gates Prediksi Dunia Kembali Normal di Pertengahan Tahun 2021

- 18 Februari 2021, 17:42 WIB
Menurut Bill Gates, penanganan tentang pandemi Covid-19 mirip Perang Dunia II dan akan mereda di pertengahan 2021.
Menurut Bill Gates, penanganan tentang pandemi Covid-19 mirip Perang Dunia II dan akan mereda di pertengahan 2021. /Instagram.com/@thisisbillgates/@thisisbillgates

CERDIKINDONESIA – Bill Gates pendiri Microsoft kini memprediksi dunia akan kembali normal pada musim panas 2021 atau pertengahan tahun ini. Ia memprediksi hal tersebut karena adanya vaksinasi massal.

Ia optimis pandemi bisa teratasi di pertengahan tahun karena adanya sains yang dapat membawa perubahan lebih baik pada dunia.

Baca Juga: CATAT! Ternyata Ini Penyebab BLT Subsidi Gaji Dihentikan Menaker Ida Fauziyah, Pekerja Kudu Baca Detailnya

Menurutnya, saat ini tak hanya tersedia tiga vaksin yang populer sekarang digunakan seperti Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca. Ia menyebut banyak vaksin yang sekarang sedang dikembangkan.

Gates Foundation, milik Bill Gates juga telah membantu mendanai pembuatan vaksin agar dunia kembali cepat pulih.

Keefektifan vaksinasi bukan satu-satunya alasan Bill Gates yakin pandemi Covid-19 mereda di musim panas. Hal tersebut juga didasari pada kerja sama untuk memastikan 5-10 miliar dosis terpenuhi.

Baca Juga: ADUH, Peran Kompol YP Masih Didalami Polisi Terkait Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Mungkin Diancam Hukuman Mati

Adanya kesepakatan untuk memproduksi dosis vaksin dalam jumlah banyak berarti akan lebih banyak orang yang dapat divaksin lebih cepat.

“Ini mirip dengan Perang Dunia II, AS meningkatkan kapasitas manufakturnya dengan mengubah pabrik mobil menjadi pabrik tangki dan truk,” ucap Bill Gates dikutip dari Metro, Kamis, 18 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: Metro


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah