SIAP-SIAP! Ada Kebijakan Baru Terkait PSBB Jawa Bali Akankah Efektif ?

- 7 Februari 2021, 18:34 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan Kebijakan PSBB Jawa Bali menjadi PPKM Skala Mikro
Presiden Jokowi menyampaikan Kebijakan PSBB Jawa Bali menjadi PPKM Skala Mikro /Tim Cerdik Indonesia 03/ig @jokowi

CERDIKINDONESIA - Kebijakan terbaru mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Bali telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Bali itu memang sudah diungkapkan oleh  Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Nasional Alexander Kaliaga Ginting melalui siaran pers di Twitter BNPB pada Jumat 5 Februari 2021.

Baca Juga: CATAT!! Presiden Jokowi Mengubah Kebijakan PSBB Jawa-Bali Menjadi PPKM Skala Mikro Dimulai 9 Februari 2021

Presiden Jokowi juga sudah meminta Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 agar mengakhiri Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se-Jawa Bali  yang bakal berakhir pada Senin, 8 Februari 2021 mendatang. Ujar Alexander Kaliaga

Untuk menggantikan PSBB Jawa Bali yang akan berakhir pada Senin mendatang, pemerintah pun akan menggantikannya dengan menerapkan program PPKM Berskala mikro yang akan dilaksanakan pada Selasa, 9 Februari 2021.

Baca Juga: Ternyata!!! Ayu Ting Ting Kerap Terkena Razia Ganjil Genap Di Bogor

"Berdasarkan keputusan dari Presiden kita, bahwa mulai tanggal 9 Februari ini akan dilaksanakan PPKM skala mikro," kata Alexander Kaliaga Ginting.

Pada program kali ini, setiap desa diwajibkan membangun atau mendirikan sebuah posko untuk mendampingi puskesmas untuk menangani pasien Covid-19 yang sedang diisolasi.

Baca Juga: KUNJUNGI eform.bri.co.id/bpum untuk Cek Status Bansos UMKM, Pastikan Punya Rekening BRI Untuk Cairkan BLT UMKM

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah