Penuhi Kriteria ini, Untuk Jadi Penerima Bansos PKH 2021 Kemensos, Disalurkan Setiap Bulan Selama Tahun ini

- 3 Februari 2021, 10:52 WIB
Ilustrasi bansos PKH: Warga mengantre saat pencairan bantuan sosial non tunai di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021). Sebanyak 7.421.816 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Jawa Barat mendapat bantuan tunai dari Pemerintah Pusat yang terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST).
Ilustrasi bansos PKH: Warga mengantre saat pencairan bantuan sosial non tunai di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021). Sebanyak 7.421.816 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Jawa Barat mendapat bantuan tunai dari Pemerintah Pusat yang terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST). /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

CERDIKINDONESIA- Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan oleh Kemensos untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Sedangkan jadwal penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2021 telah ditentukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahun 2021 Tetap Akan Cair?, Menaker Ida Fauziyah Justru Ungkap Fakta Ini

Jadwal penyaluran bansos PKH 2021 yang perlu dicatat oleh KPM.

- Tahap 1: Januari, Februari, Maret  

- Tahap 2: April, Mei, Juni

- Tahap 3: Juli, Agustus, September

- Tahap 4: Oktober, November, Desember

Sedangkan kriteria yang mendapatkan bantuan sosial ini adalah yang termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan kategori berikut:

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x