Refly Harun Turut Berikan Komentar Terkait Isu Kudeta AHY

- 2 Februari 2021, 14:43 WIB
Pakar hukum tata negara, Refly Harun.
Pakar hukum tata negara, Refly Harun. /Instagram/@reflyharun.

CerdikIndonesia- Pakar Tata Hukum Negara Refly Harun, turut menyoroti pernyataan yang dikeluarkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Yang menyebut ada upaya kudeta terhadap Partai Demokrat. Refly juga mengeluarkan analisanya mengapa Partai Demokrat yang menjadi target dan diambil alih kekuasaannya.

 

Baca Juga: Dituduh Kudeta Demokrat, Marzuki Alie: Sebaiknya Mundur daripada Fitnah

 

Menurut Refly, salah satu alasannya adalah karena Partai Demokrat saat ini merupakan Partai di luar pemerintahan. Saat ini, Partai yang ada di luar Pemerintahan hanya tiga Partai, Partai Demokrat, PKS dan juga PAN.

"Sederhananya begini, kita tahu bahwa partai yang ada saat ini cuma tiga yang berada di luar istana, dari partai yang tiga ini yang dalam spektrum kiri itu hanya Demokrat. Maka sebenarnya jauh lebih mudah mengambil Demokrat dari pada PKS, karena PKS partai yang ideologis, sehingga mengambil PKS jauh lebih berat, karena PKS pasti mensyaratkan ideologi kanannya," kata Refly dalam video di akun Youtubenya, yang dikutip Selasa 2 Februari 2021.

 

Baca Juga: Ketua Umum Partai Demokrat Ungkap Ada Gerakan yang Ingin Kudeta Dirinya, AHY: Gerakan Ini Didukung Pemerintah

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x