DUH, Pernah Mendapat Ujaran Rasisme, KIni Natalius Pigai Dituding Hina dan Rasis Suku Jawa

- 29 Januari 2021, 16:13 WIB
Aktivis HAM, Natalius Pigai.
Aktivis HAM, Natalius Pigai. /Instagram @natalius_pigai

CerdikIndonesia- Natalius Pigai, seorang mantan Komisioner Komnas HAM pernah menjadi sasaran ungkapan rasis beberapa hari lalu.

Ungkapan tersebut diucapkan oleh Ambroncius Nababan, Ketua Relawan Pro Jokowi-Amin (Projamin) yang dilaporkan dan ditetapkan tersangka oleh pihak berwajib.

Tak lama dari situ, beredar pula cuitan yang ditulis Natalius Pigai yang dituduh bersifat rasis saat menyinggung Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: LINK BOCORAN MANGA ONE PIECE CHAPTER 1002: Yonko vs Generasi Baru, Kaido Rasakan Hadirnya Oden di Pedang Zoro

Ia menyindir kinerja Presiden yang kembali memimpin pemerihanan Indonesia priode kedua.

Natalius Pigai mengatakan orang Jawa tidak mungkin minta maaf. Seperti yang dilansir dari Pikiran Rakyat, pada artikel 'Dituding Rasis dan Hina Suku Jawa Gegara Unggahan soal Jokowi dan Babu, Natalius Pigai: Mana Menghinanya?".

Sebagai orang Jawa tidak mungkin minta maaf. Kata maaf yang dari Wapres bisa saja dari Jokowi. Ini jadi dasar Jokowi-Mar'uf nyatakan tidak mampu jalankan amanat Konstitusi,” tulis Pigai dalam cuitannya pada 22 Mei 2020 lalu.

Natalius Pigai mengatakan kemampuan Jokowi dalam memimpin negara harus dipertanyakan oleh MPR pada Presiden Indonesia ini.

 

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x