Wuih! PDIP Geser Anggora DPR Ini: Ribka, Johan Budi, Ihsan Yunus Dipindah Komisi

- 19 Januari 2021, 09:59 WIB
Beraninya Politisi PSI Peringatkan Ketum PDIP Megawati Soal Ribka Tjiptaning: Kalau Tidak Bisa, Biar Kita Proses Hukum
Beraninya Politisi PSI Peringatkan Ketum PDIP Megawati Soal Ribka Tjiptaning: Kalau Tidak Bisa, Biar Kita Proses Hukum /Kelase/Instagram @muannas_alaidid1/pdip/dpr/

CerdikIndonesia - Tiba-tiba Fraksi PDIP DPR RI melakukan rotasi di tubuh fraksi. Sebanyak 5 anggota DPR dipindah komisinya.

Baca Juga: Kritik Aturan PSBB Ketat Jam Malam, Politisi PDIP Dewi Tanjung: Virus Corona Keluarnya Malam Hari?

Partai PDIP telah mengeluarkan surat keputusan fraksi yang diterima kumparan, tertanggal hari ini, Senin 18 Januari 2021, ada 5 anggota DPR yang dipindah komisinya.
 
Kelima anggota DPR itu adalah pertama Ihsan Yunus. Ia dipindah dari pimpinan Komisi VIII menjadi anggota Komisi II. Kedua, Ribka Tjiptaning yang merupakan anggota Komisi IX menjadi anggota Komisi VII.
 
 
Sebelumnya, Johan Budi Sapto Pribowo yang merupakan anggota Komisi II dipindah jadi anggota Komisi III. Keempat, Gilang Dhieflafararez yang merupakan anggota Komisi VI menjadi anggota Komisi III.
 
Terakhir, Marinus Gea dipindah dari Komisi III menjadi komisi XI.
 
Rotasi fraksi ini dibenarkan oleh Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto. "Iya benar," ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini kepada kumparan.
 
 
 
Namun, Pacul masih enggan merinci alasan rotasi tersebut.
 
Sebelumnya, PDIP anggota DPR RI ini sempat mengritik mengenai virus corona hingga kebijakan PSBB Ketat. Sampai sekarang, pihak Fraksi PDIP belum memberikan alasan rotasi tersebut. ***

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x