HORE! Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Segera Dibuka, Cek Syaratnya di Laman prakerja.go.id

- 18 Januari 2021, 20:04 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja /Tangkapan layar Instagram Info Kartu Prakerja @info.prakerja/

CERDIK INDONESIA - Tahun 2021 ini, Pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkan Program Kartu Prakerja kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.

Tujuan Kartu Prakerja gelombang 12 akan dibuka kembali di tahun 2021 ialah membentuk pelatihan kerja dan intensif setelah pelatihan nanti.

Didesain sebagai sebuah produk, program ini dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta.

Baca Juga: IDIH, Bule Ini Ajak Semua Warga Asing Untuk Pindah ke Bali Saat Pandemi dengan Cara Curang

Karena selama mengikuti pelatihan itu peserta akan diberikan pelatihan digital. Lalu akan menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat.

Tidak hanya pengangguran, orang yang sudah bekerja dan berwirausaha boleh mendaftar program kartu prakerja, namun program ini diprioritaskan pada usaha mikro kecil menengah yang terdampak Covid-19.

Ditahun ini, pemerintah lewat Program Kartu Prakerja, telah menyiapkan tujuh platform digital dengan total 150 lembaga pelatihan, 1.600 pelatihan online tergabung di dalamnya.

Disampaikan oleh Direktur Eksekutif Project Management Officer (PMO) Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyampaikan, peserta yang sudah menerima insentif tahun 2020 tidak bisa kembali mendapatkan insentif di tahun 2021.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x