TERBONGKAR, Dugaan Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, PPPI: Masyarakat Harus Lebih Bijak

- 12 Januari 2021, 12:09 WIB
Petugas membawa kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air PK-CLC di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Senin (11/1/2021). Kantong jenazah tersebut kemudian dibawa ke RS Polri untuk diidentifikasi.
Petugas membawa kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air PK-CLC di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Senin (11/1/2021). Kantong jenazah tersebut kemudian dibawa ke RS Polri untuk diidentifikasi. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp

CerdikIndonesia-  Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 masyarakat dilarang untuk berspekulasi.

Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) meminta hal ini kepada seluruh masyarakat serta insan penerbangan.

Baca Juga: ASYIK, BLT UMKM Rp2,4 Juta Cairnya Makin Diperpanjang, Begini Syarat MudahnyaKami juga mengimbau masyarakat dan rekan-rekan insan penerbangan untuk lebih bijak dan menahan diri dari memberikan spekulasi, opini maupun analisa penyebab musibah yang menimpa SJ 182 kepada publik,” kata Ketua PPPI Rizki Budimansyah Juzar dilansir dari laman Antara, Selasa, 12 Januari 2021.

Rizki mengajak seluruh masyarakat mendukung usaha pihak berwenang dalam upaya evakuasi dan investigasi untuk hasil yang terbaik.

"Berkaitan dengan hal tersebut pada saat ini masih dilakukan upaya evakuasi oleh berbagai pihak yang saling mendukung,” katanya.

Baca Juga: True Beauty Episode 9, Potret Keakraban Ayah Ju Kyung dan Su Ho!

Rizki menyampaikan segala hasil evakuai yang ditemukan dari musibah ini akan di analisi dan investigasi oleh KNKT terkait penyebab terjadinya musibah Sriwijaya Air Sj 182.

Rizky memberi apresiasi pada Basarnas, TNI, Polri, KNKT dan Kemenhub dalam upaya mereka selama ini. Ia meminta masyarakat menunggu hasil investigasi resmi dari KNKT.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Rp1 Juta, Cek Syarat dan Cara Daftarnya Berikut Ini!

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x