Catat! Penerimaan CPNS Dibuka Mei 2021, Tenaga Kesehatan dan Guru Banyak Dicari

- 28 Desember 2020, 15:03 WIB
Sejumlah peserta mengantre sebelum masuk ke ruangan untuk mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Universitas Buddhi Dharma, Kota Tangerang, Banten, Rabu (23/9/2020). Pelaksanaan SKB CPNS formasi tahun 2019 tersebut diikuti oleh 1.097 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Sejumlah peserta mengantre sebelum masuk ke ruangan untuk mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Universitas Buddhi Dharma, Kota Tangerang, Banten, Rabu (23/9/2020). Pelaksanaan SKB CPNS formasi tahun 2019 tersebut diikuti oleh 1.097 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. /ANTARA FOTO/Fauzan

CerdikIndonesia-  CPNS 2021 akan segara dibuka oleh Pemerintah Indonesia. Lowongan untuk mengikuti Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini tersedia beberapa formasi yang dibutuhkan oleh instansi pemerintah.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang SDM Kementerian PAN-RB, Teguh Widjinarko, berikut beberapa formasi yang perlu diketahui oleh Calon yang ingin mendaftar CPNS 2021, yakni bidang kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis lainnya.

Baca Juga: Bocoran Drama Korea Mr. Queen Episode 7 : Ratu dan Jang Bong Hwan Kembali Ke Tubuh Masing-Masing?

 

"Formasi yang dibutuhkan masih pada prioritas tenaga kesehatan, pendidikan, dan tenaga-tenaga teknis yang dibutuhkan dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan jangka menengah dan panjang," kata Teguh.

Menurut Teguh, lowongan CPNS 2021 akan ditetapkan ketika adanya kepastian posisi yang dibutuhkan tersebut oleh pemerintah demi mendukung pencapaian pembangunan. 

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Mr. Queen Episode 7 : Bagaimana Jika Jiwa Ratu yang Asli Kembali?

 

Hingga saat ini belum pasti berapa banyak posisi yang dibutuhkan dalam masing masing formasi prioritas CPNS 2021.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x