Wow, Total 356 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta di Hari Natal

- 25 Desember 2020, 16:48 WIB
Ilustrasi antrean kendaraan menjelang Gerbang Tol Baranangsiang, Kota Bogor
Ilustrasi antrean kendaraan menjelang Gerbang Tol Baranangsiang, Kota Bogor /Chris Dale/Isu Bogor

CERDIK INDONESIA - Total sebanyak 356.010 kendaraan meninggalkan Jakarta dari H-2 atau Rabu 23 Desember sampai dengan H-1 atau Kamis 24 Desember libur Natal 2020.

Hal dikonfirmasikan langsung oleh pihak PT Jasa Marga melalui Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta, Jumat, 25 Desember 2020.

"Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa gerbang tol (GT) barrier/utama, yaitu GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur)," ujar Heru.

Baca Juga: Marbinda, Tradisi Kurban saat perayaan Natal di Sumatera Utara

Menurut Heru, total volume lalu lintas kumulatif yang meninggalkan Jakarta ini naik 35,8 persen jika dibandingkan lalin normal.

"Untuk distribusi kumulatif lalu lintas meninggalkan Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 180.345 kendaraan menuju arah Timur, 105.110 kendaraan menuju arah Barat dan 70.555 kendaraan menuju arah Selatan," pungkasnya.

Untuk lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jakarta ke arah timur tercatat jumlah kendaraan yang keluar Jakarta melalui GT Cikampek Utama 1 sebanyak 108.925 kendaraan, naik sebesar 78,1 persen dari lalin normal.

Baca Juga: Bangga! UNESCO Tetapkan Angklung Sebagai Warisan Budaya Dunia

Lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jakarta ke arah timur melalui GT Kalihurip Utama 1 tercatat sebanyak 71.420 kendaraan, naik 19,6 persen dari lalin normal.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah