Keren! Padang Disebut Sebagai Kota Paling Dermawan di Indonesia

- 24 Desember 2020, 08:40 WIB
Anjungan Provinsi Sumatera Barat sepi dari kunjungan wisatawan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (13/10/2020). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Anjungan Provinsi Sumatera Barat sepi dari kunjungan wisatawan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (13/10/2020). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar) /ANTARA

 

CERDIKINDONESIA - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memilih Padang, Sumatera Barat sebagai kota dermawan di Indonesia.

Baca Juga: Prabowo Sandiaga Merapat ke Jokowi, PKS: Bagi Demokrasi Ini Melemahkan, Kekuasaan jadi Tujuan

Pemilihan Padang sebagai kota paling dermawan karena ibu kota Provinsi Sumatera Barat tersebut telah menyerahkan donasi sebanyak Rp1 miliar lebih untuk Palestina, Rohingya dan Lebanon melalui (ACT) Sumbar.

Manajer Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Sumatera Barat Zeng Wellf di Padang, Selasa mengatakan apresiasi ini diberikan karena masyarakat Kota Padang sangat peduli terhadap saudara-saudaranya yang berada di negara konflik yang membutuhkan bantuan seperti Palestina, Rohingya maupun Lebanon.

"Bahkan masyarakat Kota Padang sendiri sudah mempunyai satu Ambulance Pre Hospital di Gaza Palestina," kata Zeng.

Baca Juga: Subsidi Kuota Internet Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen dari Kemdikbud Tetap Dilanjut Tahun Depan

Menurut dia hal itu menjadi salah satu bukti kedermawanan masyarakat Kota Padang yang perlu diapresiasi dengan mencanangkan kota itu sebagai Padang kota dermawan.

Ia berharap semoga kedermawanan masyarakat Kota Padang ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi kota-kota lainnya di Indonesia.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x