Budi Gunadi Sadikin Dilantik Sebagai Menteri Kesehatan, Ini Tugas Pertama Dari Jokowi!

- 23 Desember 2020, 14:28 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin/Setkab.go id
Menkes Budi Gunadi Sadikin/Setkab.go id /

CerdikIndonesia- Budi Gunadi Sadikin telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kesahatan Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Ia diangkat dan dilantik sebagai menteri Kesehatan menggantikan menteri sebelumnya, Terawan Agus Putranto, bersama dengan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.

Baca Juga: Donald Trump Rayu Presiden Jokowi dengan Uang Rp. 28 Triliun, Asalkan Kerja Sama dengan Israel

Tugas pertam yang diemban oleh Menkes Budi Gunadi Sadiki adalah mengendalikan pandemi Covid-19, mengingat dirinya dilantik dimana masa pandemi belum berakhir.

Menkes melalui pidato singkatnya, Selasa 22 Desember 2020, mengatakan pengenndalian Covid-19 harus dilakukan secara inklusif, dimana seluruh masyarakat Indonesia terlibat agar dapat kembali memulai hidup yang normal.

"Kemenkes tidak mungkin melakulannya secara ekslusif, kita harus melakukannya secara inklusif. Dan kami percaya tidak cukup pemerintah membuat program sendiri, tapi harus suatu gerakan yang dilakukan bersama sama masyarakat Indonesia" kata Menkes, dilansir dari laman Antara.

Baca Juga: Pelantikan Menteri Baru Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno Sebut Akan Benahi Sektor Wisata Indonesia

Ia ikut berperan pada masa awal pandemi dalam membuka jariangan internasional.

Selain itu, ia juga mengerahkan sumber daya dalam negeri untuk pengadaan 20 alat PCR test dengan kapasitas lebih dari 10,000 test per hari atau 28 persen dari kapasitas nasional, pengadaan vaksin COVID-19 dan membuat sistem pelaksanaan dan distribusi vaksin, serta pengadaan obat penyembuhan (thereupatic) COVID-19.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x