Trending #TangkapAnakPakLurah, Mungkinkah itu Anak Presiden?

- 20 Desember 2020, 21:09 WIB
Dokumen. Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Minggu, 28 Juli 2019.
Dokumen. Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Minggu, 28 Juli 2019. /BPMI Setpres/

CerdikIndonesia- Tanda pagar #TangkapAnakPakLurah saat ini menjadi trending topic di jagad Twitter Indonesia, Ahad, 20 Desember 2020.

Tagar tersebut juga trending seiring dengan topik ‘Gibran’ dan ‘Juliari Batubara’ sejak Ahad sore.

Menggemanya tagar tersebut tak lepas dari liputan Majalah Tempo Edisi 21-27 Desember 2020 yang berjudul “Korupsi Bansos Kubu Banteng”.

 

Baca Juga: Sindir Puan Terkait Usulan Presiden 3 Priode, Fadli Zon Sebut Sekalian Saja Seumur Hidup

Majalah Tempo menyebut bahwa masuknya nama Sritex merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Hanya saja penyebutan untuk Gibran disamarkan oleh sumber itu dengan kode “Anak Pak Lurah”.

Oleh Tempo, kode “Pak Lurah” disebut mengacu ke Jokowi. Berikut petikan dalam majalah tersebut:

“Menurut dua anggota Staf tersebut, masuknya nama Sritex merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ‘Itu bagian anak Pak Lurah,’ tutur seorang di antaranya. Sebutan ‘Pak Lurah’ mengacu pada Jokowi.

Baca Juga: Puan Usul Masa Jabatan Presiden 3 Priode, Rizal Ramli: Pernyataan Dagelan!!

Akhir April lalu, Juliari Batubara menyatakan telah mengajak perusahaan yang berbasis di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, itu memproduksi tas”.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x