Menteri Agama Angkat Habib Luthfi Sebagai Penasihat, Jokowi dan Prabowo Subianto Sempat 'Sowan'

- 20 Desember 2020, 13:15 WIB
Habib Lutfi bersama Menteri Agama
Habib Lutfi bersama Menteri Agama /Dok. Kemenag

CERDIKINDONESIA - Fachrul Razi, Menteri Agama (Kemenag) resmi menunjuk Habib Luthfi bin Yahya sebagi penasihat dan akan memberika saran bagi kinerja menag kedepannya.

Ia lahir di Kota Pekalongan, pada 10 November 1947. Tanggal lahirnya tersebut bertepatan dengan 27 Rajab 1367 H.

Baca Juga: Libas Crystal Palace 7-0, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Habib Luthfi memiliki silsilah Ayah hingga ke Nabi Besar Muhammad SAW dan ibu seorang Syarifah (keturunan Nabi) yang bernama Sayidah al Karimah as Syarifah Nur. 

Habib Luthfi sempat mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara yang saat itu diasuh oleh KH Abdullah Hadziq bin Hasbullah.

Pendidikan pertamanya diterima dari sang Ayah al Habib al Hafidz Ali al Ghalib, kemudian dirinya belajar di Madrasah Salafiyah selama tiga tahun.

Baca Juga: Kedubes Jerman Kunjungi Markas FPI di Petamburan, Ada Apa?

Lalu, Habib Luthfi melanjutkan studinya ke pondok pesantren Benda Kerep, Cirebon, lalu ke Indramayu, Purwokerto, dan Tegal.

Kemudian Ia melanjutkan ke Makkah, Madinah, hingga ke negara-negara lainnya. Selama menjalani masa studinya, Habib Luthfi banyak menerima ilmu syari’ah, thariqah, dan tasawuf dari para ulama-ulama besar, wali-wali Allah yang utama, serta guru-guru yang penguasaan ilmunya tidak diragukan lagi. 

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah