Mau Naik Pesawat di masa Pandemi? Ini yang Harus Kalian Siapkan

- 11 Desember 2020, 09:30 WIB
/Instagram/@jokowi

 

CERDIK INDONESIA - Naik pesawat di saat pandemi seperti sekarang ternyata perlu mempersiapkan beberapa hal.

Bandara bukanlah tempat yang sering dikunjungi, kecuali bila pekerjaan Anda mengharuskan untuk tetap bepergian ke banyak tempat selama pandemi COVID-19.

Jika Anda harus bepergian menaiki pesawat dalam waktu dekat, ada hal yang harus dipersiapkan sesuai prosedur yang telah ditetapkan demi keamanan bersama.

Selain tiket pesawat dan barang bawaan, hal penting yang wajib disiapkan adalah dokumen tes rapid dengan hasil nonreaktif yang masih berlaku. Tes cepat atau rapid test berlaku selama 14 hari, jadi sesuaikanlah dengan jadwal keberangkatan dan kepulangan Anda.

Baca Juga: Simak! Begini Tata Cara Nyoblos di TPS Selama Pandemi Covid-19

Bila durasi bepergian Anda kurang dari dua pekan, dokumen hasil rapid test yang sama bisa digunakan saat berangkat dan pulang. Namun bila jadwal kepulangan Anda lebih dari 14 hari, Anda harus kembali melakukan rapid test karena dokumen yang sebelumnya sudah tidak berlaku.

Setibanya di bandara, segera menuju tempat validasi  rapid test. Petugas yang berada di balik kaca bening akan mengecek apakah rapid test menunjukkan hasil nonreaktif, kemudian memberikan validasi berupa cap.

Simpan baik-baik jangan sampai tercecer karena hasil tes ini bisa diperiksa kembali sebelum naik ke pesawat.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah