Usai Pilkada Solo Tahun 2020, Gibran: Biasanya Bapak Kalau Telepon Malam

- 9 Desember 2020, 19:42 WIB
Petugas KPPS mengukur suhu tubuh Calon Wali Kota Solo nomer urut satu Gibran Rakabuming Raka saat tiba di TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2020 di TPS 22, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu 9 Desember 2020
Petugas KPPS mengukur suhu tubuh Calon Wali Kota Solo nomer urut satu Gibran Rakabuming Raka saat tiba di TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2020 di TPS 22, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu 9 Desember 2020 /Antara Foto/Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO

CERDIKINDONESIA - Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri sebagai Walikota Surakarta pada Pilkada Serentak 2020.

Hasil dari Tim Gibran-Teguh mendapat keunggulan dari paslon lawannya Bagyo Wahyono-FX Suparjo.

Baca Juga: Putra Sulung dan Menantu Jokowi Unggul Sementara, Sedikit Lagi Gibran dan Bobby Mencapai Kemenangan

Gibran – Teguh mendapatkan suara sebanyak 172.205 suara dan unggul 85 persen.

Ketua Tim pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, mengatakan hingga saat ini suara yang masuk  berasal dari 930 TPS sedangkan jumlah total TPS di Surakarta sebanyak 1.231.

Baca Juga: Kotak Kosong Menang 15 Suara di TPS 9 Lempongsari Semarang Lokasi Hendrar Prihadi Nyoblos

Namun Tim Pemenangan Gibran – teguh mengatakan bahwa hasil perhitungan cepat sementar ini masih jauh dari target yang direncanakan.

Baca Juga: Gibran – Teguh Menang di Pilkada Surakarta, Versi Quick Count

“Hasil ini jauh di bawah target yang kami rencanakan, tetapi usaha sekuat apapun akhirnya Allah yang menentukan, harus terima dengan rasa syukur, tentu akan dijadikan evaluasi untuk hal-hal teknis lainnya,” tutur Putut.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x