Nasib Sepakbola Indonesia Pasca Pilkada Usai

- 9 Desember 2020, 18:07 WIB
Logo-Logo Klub Sepakbola Liga 1.* /RRI/
Logo-Logo Klub Sepakbola Liga 1.* /RRI/ /

CERDIK INDONESIA - Hari ini, Rabu 9 Desember seluruh masyarakat Indonesia yang memenuhi syarat memilih telah melaksanakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada).

Hak pilih tersebut tidak terkecuali untuk para atlet tanah air salah satunya atlet sepakbola.

Saat ini pesekbola yang berkompetisi di ajang turnamen sepak bola profesional tanah air belum memiliki kejelasan tentang kapan mereka dapat kembali merumput di lapangan hijau lagi.

Baca Juga: Antre Lama, Seorang Ibu Melahirkan di TPS Pilkada 2020

Kesid B.Handoyo selaku pengamat sepak bola mengatakan, alasan awal ditundanya lanjutan kompetisi sepak bola 2020 adalah Pilkada 2020 dan pandemi virus corona (Covid-19).

Bagaimanapun, setiap pemain sepak bola profesional tetap mengharapkan kompetisi bisa dilanjutkan kembali ditengah pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kesid B.Handoyo saat diminta pendapatnya terkait kelanjutan turnamen sepakbola tanah air mengatakan bahwa turnamen Liga 1 dan Liga 2 diharapkan dapat bergulir pada februari 2021. dalam program Dinamika Olahraga RRI, Rabu 9 Desember 2020.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Nyoblos di TPS 22 Manahan, Lalu Dimana Presiden Jokowi Nyoblos?

“Harapannya saya sebagai masyarakat pecinta sepak bola dan juga harapan masyarakat umumnya Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Februari dapat dilanjutkan kembali, sesuai apa yang dijanjikan PSSI dan PT LIB,” kata Handoyono.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah