BMKG Prediksi Pilkada 2020 di Beberapa Wilayah akan Diguyur Hujan

- 8 Desember 2020, 15:28 WIB
BMKG prediksi hujan akan menghiasi pelaksanaan Pilkada 2020, jangan lupa bawa masker, hand sanitizer, dan payung Anda untuk menuju lokasi pencoblosan
BMKG prediksi hujan akan menghiasi pelaksanaan Pilkada 2020, jangan lupa bawa masker, hand sanitizer, dan payung Anda untuk menuju lokasi pencoblosan /Foto oleh Jill Wellington - Pixabay

CerdikIndonesia – Menjelang pelaksanaan ajang Pemilihan Kepala Daerah 2020 yang akan berlangsung pada Rabu, 9 Desember 2020, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat Indonesia wasapada pada potensi hujan sedang hingga lebat.

Menurut teropong BMKG, intensitas hujan sedang hingga lebat dan perubahan iklim yang cepat di beberapa wilayah di Indonesia telah berlangsung sejak Selasa, 8 Desember 2020.

Berdasarkan data grafis cuca dari situs resmi BMKG, beberapa wilayah yang diprediksi akan diguyur hujan lebat sejak Selasa malam antara lain wilayah Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Baca Juga: 5 Tren Sumber Daya Manusia Perusahaan di Tahun 2021, Dampak Pertahanan Covid-19

Kemudian sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) diprediksi juga akan diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat.

Bagi wilayah Sebagian Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan.

BMKG memprediksi potensi hujan sedang di Sebagian Kalimantan Barat bagian selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.

Baca Juga: 4 Tren Perubahan Manajemen Perusahaan di Tahun 2021, Jejak Warisan Pandemi Covid-19

Prediksi cuaca di Pulau Jawa juga tidak jauh berbeda dengan Pulau Kalimantan dimana sebagian Wilayat akan cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Antara/prediksi hujan pilkada 2020 BMKG/Ikhtisar cuaca harian desember 2020


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x