Gatot Nurmantyo Desak Presiden Jokowi Tegas Terkait Tewasnya Anggota FPI

- 8 Desember 2020, 13:35 WIB
Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo sampaikan pandangannya tentang Habib Rizieq.
Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo sampaikan pandangannya tentang Habib Rizieq. /ANTARA/Puspa Perwitasari/ANTARA

CERDIKINDONESIA - Peristiwa 6 Laskar Front Pembela Islam (FPI) ditembak mati oleh pihak Polisi. 

Baca Juga: Bupati Bulungan Meninggal, Inilah Daftar Kepala Daerah yang Meninggal Karena COVID-19 

Dalam bentrok tersebut, dilaporkan terjadi penembakan 6 orang pengawal Habib Rizieq tewas. Polda Metro Jaya mengungkapkan kenapa pihaknya melakukan tindakan tegas yang sangat terukur.

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas terukur. Sehingga terhadap kelompok diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang meninggal dunia sebanyak 6 orang," ucap Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Senin 7 Desember 2020.

Baca Juga: Cak Nun: Sekarang Saatnya Presiden Jokowi dan Habib Rizieq Berdialog Empat Mata

Dari peristiwa tersebut, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo  mengatakan mengutuk peristiwa penembakan yang mengakibatkan tewasnya enam anggota laskar khusus Front Pembela Islam (FPI) pengawal Rizieq Shihab di Tol Jakarta-Cikampek.

KAMI menegaskan bahwa aksi penembakan itu sebagai teror brutal dan perbuatan kejam. "Tindakan demikian hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak Pancasilais (tidak berketuhanan yang maha esa dan berperikemanusiaan yang adil dan beradab)," tulis pernyataan resmi KAMI yang ditandatangani tiga presidium, Gatot Nurmantyo, Rochmat Wahab, dan M. Din Syamsuddin, di Jakarta, Selasa 8 Desember 2020.

Baca Juga: Kader PDIP Ditangkap KPK, Presiden Jokowi: Jangan Korupsi!

KAMI juga mendesak Presiden Jokowi mengambil tindakan tegas terhadap siapa pun pimpinan Polri yang patut diduga terlibat atau tidak mencegah tindakan pelanggaran hukum dan HAM berat itu.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x