Kader PDIP Ditangkap KPK, Presiden Jokowi: Jangan Korupsi!

- 8 Desember 2020, 12:13 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /Humas Setneg RI/

CERDIKINDONESIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Batubara, sebagai tersangka dalam kasus bantuan sosial di masa pandemi Covid-19, Minggu, 6 Desember 2020.

Baca Juga: BLT UMKM Cair, Begini Tanda Dapat Uang Rp 2,4 Juta Tanpa Cek di eform.bri.co.id/bpum

Juliari Peter Batubara merupakan kader Partai PDI Perjuangan. Didalam struktur partai tersebut, Ia menjabat sebagai Wakil Bendara Umum.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah meminta aparat penegak hukum untuk menindak tegas siapa saja yang korupsi terutama terkait dana penanganan Covid-19.

Baca Juga: Asyik, BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta Langsung Cair Tanpa Daftar, Cek di Sini

Dalam sebuah Rapat Kerja Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2020, Presiden Jokowi memerintahkan untuk semua pihak agar tidak memiliki niat untuk korupsi.

Baca Juga: Ketua PBNU KH Aqil Siraj Sembuh dari COVID-19

“Kita hormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK dan perlu juga saya sampaikan bahwa saya sudah ingatkan sejak awal kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju: Jangan korupsi!” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menegaskan tidak akan melindungi yang terlibat korupsi dan pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x