Ditangkap Pasca Kunjungan Ke Amerika Serikat, Ini Agenda Edhy Prabowo Selama di AS

- 25 November 2020, 09:03 WIB
Edhy Prabowo
Edhy Prabowo /Instagram @edhy.prabowo

Cerdik Indonesia - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Periode 2019-2024 Indonesia Maju, Edhy Prabowo dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dini hari tadi, Rabu 25 November 2020.

Edhy ditangkap di Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersama sejumlah pihak dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta anggota keluarganya.

Menteri KPP tersebut diketahui telah melakukan kegiatan kunjungan kerja dari Amerika Serikat sebelum terjaring Operasi Tangkap Tangan dari KPK.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Edhy Prabowo Ditangkap KPK di Bandara Soekarno Hatta

Edhy Prabowo sendiri bertolak ke Amerika Serikat dengan tujuan memperkuat kerja sama bidang kelautan dan perikanan dengan salah satu lembaga riset Oceanic Institute (OI) di Honolulu, Negara Bagian Hawaii.

Kerja sama ini dalam rangka mengoptimalkan budidaya udang secara berkelanjutan di Indonesia.

OI merupakan merupakan organisasi nirlaba, penelitian dan pengembangan yang didedikasikan untuk budidaya laut, bioteknologi, dan pengelolaan sumber daya pesisir

KKP memilih menjalin kerja sama dengan OI menurut Sekretaris Jenderal KKP, Antam Novambar lantaran lembaga ini memiliki teknologi dan para ahli yang mumpuni di sektor budidaya berkelanjutan, khususnya spesies udang.

Baca Juga: Karier Edhy Prabowo Sebelum Menjadi Menteri KKP, dari Anggota DPR Hingga Komisaris Perusahan Prabowo

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x