Hari ini Fleets Melebarkan Sayap Twitter, Ini Fitur-fitur Fleets yang Perlu Anda Ketahui

- 19 November 2020, 17:12 WIB
Fleets, fitur video pendek mengudara bersama twitter/Twitter.com/@twitter official account
Fleets, fitur video pendek mengudara bersama twitter/Twitter.com/@twitter official account /Twitter Official Account/

CerdikIndonesia – Sesudah Instagram, WhatsApp, dan Facebook, kini giliran Sosial Media Twitter yang menambahkan fitur stories yang disebut Fleets.

Twitter memfasilitasi ketidaknyamanan penggunanya yang membutuhkan ruang untuk mengutarakan pendapatnya dalam waktu tertentu.

Jika sebelumnya cuitan pengguna Twitter akan bersifat terbuka untuk publik dan bersifat permanen, berbeda halnya dengan Fleets.

Fleets mempermudah pengguna berpartisipasi dalam percakapan di Twitter dan hanya akan bertahan selama 24 jam sebelum akhirnya terhapus otomatis oleh sistem.

Baca Juga: Kampanye Hari Anak Internasional 2020 UNICEF: A day to Reimagine a Better Future for Every Child

Pilot test Fleets yang dilakukan di 4 negara, Brazili, Italia, India, dan Korea Selatan menunjukkan hasil bahwa pengguna Twitter merasa lebih nyaman untuk berkomunikasi menggunakan Fleets.

 Temuan lainnya dari Pilot test Fleets, pengguna merasa lebih nyaman berbagi pikiran pribadi, pendapat, serta perasaan mereka melalui video berduarsi singkat dan sementara di Fleets.

Pengguna Twitter bisa mengunggah Fleets dalam format teks untuk merespon suatu Tweet, foto, atau video, kemudian menyuntingnya dengan menambahkan latar belakang berwarna dan teks.

Baca Juga: Menarik! Twitter Luncurkan Fleets, Fitur Baru Mirip Insta Story

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Twitter.com/fleets


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x