BNPB Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Diacara Nikahan Anak Habib Rizieq

- 14 November 2020, 17:44 WIB
Tangkapan layar Habib Rizieq Shihab.
Tangkapan layar Habib Rizieq Shihab. /Youtube/ Front TV

CerdikIndonesia - Acara Pernikahan anak Habib Rizieq sekaligus peringatan Maulid Nabi akan digelar malam ini di Markas FPI Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Pergantian Struktur! Jokowi Ganti Sri Mulyani, Posisi Menkes Terawan Tidak Jelas

Pihak panitia memprediksi sekitar 10 ribu jemaah yang akan hadir acara yang digelar malam nanti. Mengantisipasi keramaian tersebut, BNPB memberikan bantuannya, agar semua tamu tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat pandemi corona dan PSBB masih berjalan di Jakarta.
 
"BNPB tadi memberikan masker medis 10 ribu dan masker kain 10 ribu, dan hand sanitizer. Teknis pembagian kita membentuk satgas untuk memberikan masker kepada tamu yang belum pakai masker," kata Ketua Panitia Maulid, Haris Ubaidillah, Sabtu, 14 November 2020.
 
 
Rasa rindu jemaah kepada Habib Rizieq sebagai pemaju kedatangan massa. Mengingat Imam Besar FPI tersebut yang sudah 3,5 tahun berada di Arab Saudi. Ia baru kembali ke Indonesia pada hari Selasa 10 November lalu.
 
 
"Yang konfirmasi kehadiran belum ada ya. Tapi kalau dilihat yang menyambut Habib Rizieq tokoh nasional, jadi agak sulit memprediksi ini gambaran bagaimana umat rindu kepada Habib Rizieq Syihab," kata Haris.
 
 
Sementara itu, BNPB juga terus mengimbau kepada jemaah yang akan hadir untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Termasuk tidak bersalaman, atau bersalaman jarak jauh.
 
"Saya imbau kepada tamu dan jamaah, jaga protokol kesehatan. Cuci tangan bersih-bersih, kedua jaga jarak jangan bersalaman cukup jarak jauh ini bentuk kepedulian dan amanat dari Habib Rizieq Syihab untuk menjaga protokol kesehatan. Jamaah wajib pakai masker dan bawa masker cadangan," tutup Haris.***

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x