Keluarga Bung Tomo Memperingati 100 Tahun Pahlawan Nasional

- 10 November 2020, 19:25 WIB
Bung Tomo, pahlawan yang pemikirannya kritis dari Jawa Timur
Bung Tomo, pahlawan yang pemikirannya kritis dari Jawa Timur /SuaraMuhammadiyah

 

 

CerdikIndonesia - Keluarga Bung Tomo dalam rangka memperingati 100 tahun sang pahlawan nasional tersebut yang tepatnya jatuh pada 3 Oktober lalu gelar sayembara.

 Baca Juga: Pertanyakan Sumbangsih Milenial, Megawati Berikan Klarifikasi

Sayembara dilaksanakan dalam tiga kategori yakni aksi kepeloporan penanggulangan dampak pandemi COVID-19, pidato semangat perjuangan dan puisi syukur kebangsaan,” kata putra Bung Tomo Bambang Sulistomo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

 

Ia mengatakan perlombaan yang bertajuk “Penghargaan 100 tahun Bung Tomo” tersebut dilaksanakan sebagai suatu langkah yang revolusioner bagi para pemuda bangsa.

 Baca Juga: PKS Sebut Habib Rizieq Berhak Dapat Perlindungan, Harap Asyik Lagi

Melalui kegiatan itu juga tergambar aktualisasi pemanfaatan teknologi di tengah pandemi untuk dapat mendekatkan diri ke rakyat dengan menunjukkan semangat serta pesan tersirat bahwa di situlah peran kepahlawanan pemuda bangsa di masa sekarang.

Kegiatan tersebut secara umum digagas gerakan sosial Bhakti Untuk Negeri bersama Yayasan Soerjo Modjopahiit dan Mitra Lembaga pendukung lainnya di antaranya PT LRT Jakarta, NKE, komunitas vlogger Youth Red Cross, UNITI dan RRI.

 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x