Pemerintah Buka Penerimaan CPNS 2021, Ini Formasinya

- 9 November 2020, 18:38 WIB
Ilustrasi CPNS, Alur Pendaftaran CPNS 2021 yang Akan Segera Dibuka. /desy/Pikiran Rakyat Bandung Raya
Ilustrasi CPNS, Alur Pendaftaran CPNS 2021 yang Akan Segera Dibuka. /desy/Pikiran Rakyat Bandung Raya /Pojok News

 

CERDIK INDONESIA- Kabar gembira pemerintah buka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021, bagi yang pernah ikut dan gagal jangan bersedih.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Andi Rahadian menjelaskan, Kemenpan-RB akan membuka seleksi CPNS 2021.

Menariknya lagi, jumlah formasi yang dibuka akan lebih banyak. “Jumlahnya akan lebih besar dari jumlah formasi tahun 2019," ungkap juru bicara Kemenpan-RB tersebut.

CPNS fomasi tahun 2021 akan lebih banyak karena tidak adanya rekrutmen CPNS pada tahun 2020 karena masih masa pandemic Corona. Nah, jumlah formasi bisa jadi akan dikalikan dua, tahun 2020 hingga 2021 sekaligus.

Baca Juga: Polisi Dalami Kasus Video Syur Mirip Jessica Iskandar

Lantas bidang pekerjaan apa saja yang akan dibuka untuk formasi CPNS tahun 2021

Sebagaimana telah disampaikan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo beberapa waktu lalu, rekrutmen besar-besaran CPNS untuk tahun 2021, antara lain rekrutmen hingga satu juta formasi guru.

Selain guru, formasi 2021 juga terbuka untuk beberapa bidang lainnya. Antara lain, tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan bidan. Kemudian juga penyuluh seperti untuk pertanian, pengairan, sebagainya.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Pojok News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah