Banyak Titipan di BUMN, Erick Thohir Sebut 'Saya Juga Titipan'

- 8 November 2020, 08:45 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dan jurnalis senior Karni Ilyas.
Menteri BUMN Erick Thohir dan jurnalis senior Karni Ilyas. /YouTube Karni Ilyas Club

CerdikIndonesia- Pengangkatan komisaris yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir  di perusahaan BUMN mendapat sorotan publik. Sebab, komisaris yang diangkat merupakan relawan Jokowi saat maju pemilihan presiden 2019. Dia adalah Kristia Budiarto atau Antonius Kristia Budiarto.

 

Baca Juga: Pasca Pilpres, Joe Biden Akan Sembuhkan perpecahan

Bukan hanya Krstia Budiarto, ada beberapa relawan Jokowi lain yang juga menempati kursi empuk perusahaan BUMN. Masuknya para relawan ini sontak saja mendapat kritikan dari beberapa pihak. Mereka menilai Kementerian BUMN tidak profesional.

Terlebih lagi muncul isu bahwa relawan yang menjadi komisaris merupakan titipan Presiden Jokowi. Penunjukkan relawan Jokowi menjadi komisaris BUMN menuai pro dan kontra dari sebagian pihak. Relawan yang diangkat komisaris BUMN ramai disebut titipan dari Presiden Jokowi. 

Baca Juga: MotoGP di Gelar Sirkuit Ricardo Tormo, Ini Jadwal Tayang

"Saya juga titipan. Contoh kenapa kita angkat Pak Amien (Sunaryadi), kita angkat sebagai Komut PLN, backgroundnya KPK, BPKP, itu untuk memberikan kepercayaan. Pak Agus Marto, mantan Gubernur BI mau membantu BNI," ujar Erick dalam video yang diunggah akun Karni Ilyas Club, ditulis Minggu (1/11).***

Editor: Arjuna

Sumber: cerdik indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x