Anton Sudanto 'Monster Persidangan' Jadi Kuasa Hukum John Kei

- 7 November 2020, 07:27 WIB
Kelompok John Kei saat dihadirkan dalam konpres. (Sigid Kurniawan/Antara) //Antara//Sigid Kurniawan
Kelompok John Kei saat dihadirkan dalam konpres. (Sigid Kurniawan/Antara) //Antara//Sigid Kurniawan /desy/Pikiran Rakyat Tasikmalaya

 

CERDIK INDONESIA- Siapa yang tak kenal dengan John Kei dunianya sangat erat dengan kekerasan hingga banyak orang Indonesia yang enggan untuk berurusan dengannya.

Bukan hanya lawan, kawan pun segan dibuat oleh John Kei. Namun, berbeda halnya dengan Anton Sudanto selaku Ketua Tim Kuasa Hukum John Kei.

Anton Sudanto ditunjuk John Kei sebagai Ketua Tim Kuasa Hukum dalam kasus dugaan penyerangan terhadap Agrapinus Rumatra alias Nus Kei.

Baca Juga: Lirik Lagu Los Dol Bojomu Semangatku

Ternyata, Anton Sudanto bukanlah orang sembarangan. Anton bahkan pernah dijuluki sebagai ‘monster persidangan’. Gelar tersebut dia dapatkan karena rekam jejaknya di pengadilan.   

Anton dikenal galak, terutama ketika melakukan advokasi kepada pihak-pihak yang memakai jasanya (klien).

“Saya dipanggil ‘monster’ karena galak dan tegas. Tidak kompromi sesuai undang-undang, peraturan dan sering debat di persidangan. Jadi keras, tegas, membela klien, membela kebenaran,” ujarnya seperti yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari RRI.

Sikap tegas dan galak yang dimiliki Anton, telah dia miliki bahkan sejak mahasiswa. Sewaktu mahasiswa Anton didaulat menjadi ketua senat di salah satu perguruan tinggi ternama di Jakarta.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah