Prabowo Subianto di Buru Banyak Negara

- 4 November 2020, 18:15 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. /RRI
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. /RRI /desy/portal surabaya

 

CERDIK INDONESIA- Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) melalui Menteri Pertahanan Mark Esper diundang langsung oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Akhirnya Prabowo mengunjungi Amerika Serikat, Rabu 14 Oktober 2020 Prabowo tiba di Amerika Serikat, sekitar 5 hari Prabowo berkunjung ke Amerika sejak tanggal 15-19 Oktober 2020.

Bahkan, Prabowo Subianto rela menjadi bulan-bulanan Amnesty Internasional. Hal ini dikarenakan Prabowo yang dicap sebagai pelanggar HAM di Timor Timur serta penculikan aktivis tahun 1998 bisa mendapatkan kembali visanya.

Bukan tanpa alasan, Amerika Serikat lewat Washington nekat saja karena mereka tahu hanya dengan mendekati Prabowo maka pengaruh China di Asia Tenggara bisa dibendung. 

Dikutip dari The Diplomat, Kamis (20/10/2020) yang menayangkan artikel berjudul Prabowo Set to Complicate the Australia-Indonesia Relationship' karya Ross B.Taylor AM, Prabowo disebut membuat Indonesia berada dalam situasi menguntungkan.

Baca Juga: Pentingnya Membersihkan Handuk Agar Tidak Menimbun Bakteri

"Prabowo berhasil mendekati Rusia dan China, beserta AS dan secara efektif menempatkan Indonesia dalam situasi menguntungkan," tulis Ross dalam artikelnya.

Prabowo yang punya peran strategis di pemerintahan Jokowi bisa membendung pengaruh China di Asia Tenggara dimana Indonesia bisa bersikap netral.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x